Saturday, November 7, 2020

CARAKU MEMANJAKAN SANG SEMPURAN

Penulis: Kak Umaya Rahmawati


Panas sudah mencapai 40 derajat, gersang benar benar gersang, serasa di gurun pasir
Ku telusuri jalanan kota Bojonegoro dengan keringat bercucuran di dalam helm kebanggan ku
Es degan, es teh, teh poci menari-nari di sepanjang jalan seraya merayu si haus dahaga untuk menikmati tetesan demi tetesan segeranya
Saat itu tepatnya aku sedang berpuasa pada hari Kamis, dan yang melihat kesegaran yang begitu hakiki hanya dapat berucap dalam batin "andai aku tak puasa, sudah ku jamah mereka"
Bisikan setan menjadi-jadi tatkala aku lewat di jalan menuju stadion Bojonegoro, berbagai jajan favorit berjejer disana
Ku tengok jam 13.00
Matahari sedang teriak-teriak di atas kepala
"Masih 3 jam lagi , lama sekaliii" Gerutuku dalam hati.
Akhirnya sampailah aku di pom bensin Kalianyar ku isi bensinku, dan kemudian ku masuk masjid
Dan aku tersadar bahwa, ini ujianku, puasa ini wajib untukku, karena nazarku
Sempat aku melalaikan tugasku Tuhan

Mayi Maya mayo

No comments:

Post a Comment

PENGERTIAN DAN SYARAT PRAMUKA PENGGALANG GARUDA

Penulis : Admin blog Salam Pramuka! Kakak-kakak yang berbahagia, hari ini kami akan bercerita tentang Pramuka Penggalang Garuda. Apa pengert...