Sunday, October 11, 2020

PROGRAM 3 : MEMBUAT BUNGA POM-POM

Penulis : Kak Puji Hartono

Program ketiga kami, Pramuka SMP Negeri 2 Balen, dalam lomba Gugusdepan ramah lingkungan Jatim 2020 adalah memanfaatkan sampah kain perca yang sudah tidak terpakai di sebuah konveksi yang selanjutnya kami akan ubah menjadi bentuk bunga yang akan memperindah lingkungan ataupun diri seseorang. Dan kami melibatkan anggota pramuka putri kelas 7 SMP Negeri 2 Balen untuk ikut andil dalam kegiatan ini agar mereka punya pengalaman yang lebih tentang bagaimana sampah akan menjadi sebuah berkah.

Kain perca tersebut kami akan ubah menjadi bentuk bunga yang kami beri nama POM-POM. Bunga Pom-pom tersebut akan dipasangkan untuk memperindah kerudung atau jilbab seseorang. Hasil dari gerakan memanfaatkan kain perca ini adalah agar bernilai indah bagi lingkungan sekitar serta juga bisa bernilai ekonomis. Semakin banyak karya yang kita ciptakan dari kain perca atau yang lain maka semakin bagus bagi lingkungan kita. Karena dengan pemanfaatan sampah dari sisa-sisa kain tersebut berarti kita telah memperindah lingkungan dang mngurangi sampah di lingkungan kita. Gerakan ini kami lakukan agar sampah yang ada menjadi berkah. Berkah untuk lingkungan dan berkah untuk semuanya.

Berikut ini langkah-langkah membuat Bunga Pom-Pom:

Langkah 1

Langkah 2

Langkah 3

Langkah 4

Langkah 5

Langkah 6

Langkah 7

Langkah 8

Langkah 9

Langkah 10

Langkah 11

Langkah 12

Langkah 13

Demikian cara membuat bunga pom-pom, mudah kan?. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba kakak

Silahkan kunjungi sosial media kami:

Instagram : @spendabapramuka
FP Facebook : Pramuka SMPN 2 Balen
Youtube : Pramuka Spendaba Bjn
Blog : pramukaspendababjn.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

PENGERTIAN DAN SYARAT PRAMUKA PENGGALANG GARUDA

Penulis : Admin blog Salam Pramuka! Kakak-kakak yang berbahagia, hari ini kami akan bercerita tentang Pramuka Penggalang Garuda. Apa pengert...