Tuesday, September 15, 2020

KAMABIGUS GUDEP SMP NEGERI 2 BALEN

 

Ahmad Rofi'i, S.Pd MM, biasa dipanggil Kak Rofi'i, lahir di Bojonegoro tanggal 26 Januari 1962. Kak Rofi'i aktif di Pramuka sejak masih remaja. Di tengah-tengah kesibukan sebagai siswa SEMEA beliau aktif sebagai Dewan Kerja Ranting Balen saat itu. 

Aktip di dalam kegiatan pramuka juga tetap dilakukan kak Rofi’i saat mengabdikan diri sebagai pendidik di Mts Islamiyah Balen. Demikian juga ketika diangkat sebagai PNS Guru DPK di SMP Muhammayah 4 Balen.

Tahun 1987 kak Rofi’i diangkat Yayasan sebagai Kepala SMP Muhammadyah 4 Balen, sebagai kamabigus, kak Rofi’i tidak kendor berkegiatan. Sampai saat inipun beliau masih ikut berkegiatan pramuka di even-even tertentu.

Kiprah beliau pada Lomba Gugusdepan Ramah Lingkungan 2020 yang diadakan oleh Kwartir Daerah Jawa Timur beberapa minggu yang lalu sangat kami rasakan. Dukungan, motivasi, juga termasuk aksi nyata beliau. Beliau setiap hari datang pagi-pagi sekali. Beliau datang langsung mengecek kebersihan, bahkan tak segan-segan beliau pegang sapu dan ikut menyapu adik-adik yang piket.

Selain kebersihan lapangan, got, ruang kelas, lantai, taman, beliau juga sangat peduli terhadap kebersihan kaca, dinding ruang, plavon dan termasuk kebersihan kamar mandi dan toilet.

Dukungan berupa motivasi, saran sangat menyemangati kami Pembina pramuka SMP Negeri 2 Balen

No comments:

Post a Comment

PENGERTIAN DAN SYARAT PRAMUKA PENGGALANG GARUDA

Penulis : Admin blog Salam Pramuka! Kakak-kakak yang berbahagia, hari ini kami akan bercerita tentang Pramuka Penggalang Garuda. Apa pengert...