Saturday, January 9, 2021

APA KABAR PENDIDIKAN NEGERIKU

Penulis: Kak Puji Hartono


Sampai kini saya tidak tahu,
Apakah titel sarjana nan dibangga-banggakan ayahku dulu,
Dapat menyambung lambungku, 
Istriku dan anak-anakku,
Tujuh Belas tahun sudah segudang uang di lumbung keringat ayah-ibuku,
Kuhabiskan di meja pendidikan,
Namun saya tetap tidak mampu memberi anak-anakku sesuap makan,
Tujuh belas tahun sudah kuhabiskan waktuku di ruang gerah sekolah dan kuliah,
Namun tidak memberiku otak brilian dan keterampilan nan sepadan,
Aku hanya terampil menyontek garapan temanku,
Aku hanya terampil membajak dan menjiplak karya negeri orang,
Aku terampil mencuri ide-ide bukannya mencipta,
Apa kabar pendidikan negeriku,
Adakah kini kau sudah berbenah,
Sehingga anak cucuku akan bisa merasai sekolah nan indah,
Dan masa depan nan cerah?

sumber foto: timesindonesia.com

No comments:

Post a Comment

PENGERTIAN DAN SYARAT PRAMUKA PENGGALANG GARUDA

Penulis : Admin blog Salam Pramuka! Kakak-kakak yang berbahagia, hari ini kami akan bercerita tentang Pramuka Penggalang Garuda. Apa pengert...